Guru Beranjak-anjak

Sewaktu di sekolah Sd, mungkin anda pernah merasakan yang namanya dihukum oleh guru, masih terbayang diingatan saya dulu sewaktu di Sekolah Dasar, dihukum oleh guru dikarenan pada saat senam pagi (biasanya dilaksankan pada hari sabtu) saya dan teman saya sedang asik bercanda sedangkan teman-teman yang lain begitu konsen dan bersemangat untuk mengikuti senam pagi.

Tak dinyana guru saya memperhatikan, kontan pada saat selesai senam pagi, guru saya langsung mengambil mic dan membacakan nama-nama anak yang tidak sungguh-sungguh untuk mengikuti senam pagi.

“Odi, Ramdan maju kedepan”, wah nama saya disebut. terus terang saya langsung keringat dingin.

“Kamu tau kesalahan kamu apa?” tanya guruku.

“Dengan wajah polos, langsung saya jawab!, tau pak Guru.

“Sekarang kamu ingin hukuman apa?” tanya guruku.

“Lari memutari lapangan pak guru?”  Bagus kalau begitu, tapi ………

Tapi apa pak guru?… jawab saya dengan kompak bersama ramdan..

LARI SAMBIL JONGKOK.

akhirnya, kena batunya juga saya. Sudah lari jongkok dan diteriaki oleh teman-teman dan adik kelas lagi, malu-malu.

sejak saat itu saya jadi lebih bersungguh-sungguh untuk mengikuti olahraga.

Nah sekarang saya sudah menjadi Guru, hukuman apa yang paling enak ke murid, tanpa menyakiti dan mempermalukannya??

2 pemikiran pada “Guru Beranjak-anjak

  1. Yang pasti jangan pake hukuman fisik sekarang mah pak guru, bisa-bisa nongol di tipi nanti:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

