Resolusi Tahun Baru

Apa yang menjadi resolisi ditahun depan, dan apa yang telah didapat pada tahun kemarin, mungkin kita hendak membandingkan apa yang telah kita dapat dan apa yang belum.  Tidak mudah memang apalagi bila tidak mempunyai tekad yang kuat.

Tahun yang lalu memang banyak sekali perubahan yang terjadi pada diri saya, bertambahnya usia, bertambahnya rezeky, mau bertambahnya anak dan mundurnya saya mengajar di SD dikarenakan di SMK diwajibkan agar saya ful seminggu, sebarnya keniatan saya untuk jadi PNS sangat besar, kenapa sangat begitu besar? Mulai dari karir, cita-cita untuk kuliah S2, untuk hari tua, dan lain sebagainya. Tapi itu kemarin, rezeki sudah Allah swt atur, mungkin Allah belum mempercayakan saya untuk menjadi PNS, dan saya harus tau diri itu, karena tidak semua rezeky itu datangnya dari PNS, bisa jadi dari guru swasta yang saya geluti sekarang.

Keniatan untuk membuat buku, melihat teman seprofesi yang sudah asik menciptakan 2 buah buku sekaligus, dimana buku tersebut mengenai Komputer dan Teknik Jaringan.  Sangat termotivasi apalagi sahabat saya itu bercerita mengenai reward yang di berikan si penerbit buku, menggiurkan dan bisa dinikmati oleh istri dan anak bila si penulis sudah “pergi”.

Balik lagi ke tahun baru, keniatan yang memang tidak usah muluk-muluk, simpel saja agar mudah dijangkau, atau sekalian bermimpi, karena saya yakin dari awal mimpi itu yang meniatkan agar punya motivasi kuat agar tercapai .

Resolusi saya harus dicatat, agar bisa saya bandingkan dengan tahun kemarin, karena hidup yang selalu datar-datar saya tidak memotivasi diri untuk lebih maju, resolusi itu harus terus diingat dimotivasi, ditumbuhkan, disemangati, diniatkan, dan dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Insa allah.

4 pemikiran pada “Resolusi Tahun Baru

  1. Datang hanya ingin mengucapkan.
    Selamat Tahun Baru 2012.
    Semoga Tahun 2012 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Amin.
    Salam persahabatan selalu.

  2. Balasan Silaturahmi…..semoga memanjangkan umur dan menambahkan rejeki kita….Trimakasih atas doanya. Salam kenal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s