Bagaimana caranya mendatangkan Kunjungan ke Blog.

Kadang saya memeras keringat untuk belajar menulis blog, apa karena saya tidak punya background menulis atau mungkin karena saya jarang baca, sehingga terkadang suka mentok mau nulis apa? Kalau dilihat apa yang telah saya tulis, masih kurang dari kata “menarik”. Mungkin kalau saya boleh milih saya lebih senang menulis puisi, atau cerpen.

Pernah saya membaca artikel suatu tulisan, mengenai bagaimana cara menulis yang baik dan membuat pembaca ingin membaca terus-menerus, enak sekali dibacanya, kata-katanya beralur dengan baik, sehingga kalau saya menarik kesimpulan, Tulisan akan sangat baik dan bagus bila si Penulis mempunyai ide yang ia tuangkan, alur yang jelas dan bahasa yang rapi.

Tapi ini lain lagi mungkin Anda pernah membaca atau pernah liat yang namanya @poconggg. Kenapa @poconggg, kalau boleh saya ulas disini mengenai poconggg, poconggg terkenal dari twitter, twitt nya yang aneh dan sedikit nyeleneh membuat para twitter banyak yang memfollownya hinga jutaan follower, terkadang juga @poconggg membuat tulisannya di blog. Anda bisa berkunjung ke Blog poconggg disini.

Simpel tulisannya, mengenai aktivitas seorang mahasiswa yang mempunyai kegemaran, ngetwitt, ngegame, tidur, nglantur. Mungkin karena tulisannya itu orang yang tertarik untuk memfollownya dan saya pun ikutan memfollownya. Hingga akhirnya ia memproklamirkan siapa itu @poconggg,  beliau adalah Arif Muhammad mungkin Anda pernah melihatnya bila anda menonton salah satu acara musik di salah satu televisi swasta nasional.

Akhirnya saya mengambil kesimpulan sendiri, tulisan itu ga harus bagus, ga harus juga tulisannya rapih atau teratur. Yang penting orang tersebut mau menunangkan ide dan gagasanya, apalagi bila tulisannya itu nyeleneh dan menggunakan kata-kata yang membuat orang untuk membacanya, dari mana?? Tentu saja dari Judul yang menarik, ga harus bagus, tetapi Judul yang membuat orang ingin mengkliknya.

Semoga saya semangat untuk menulis. Hemm… mau nulis apalagi ya??

8 pemikiran pada “Bagaimana caranya mendatangkan Kunjungan ke Blog.

  1. senangnya bisa bertemu dengan rekan guru yang semangat seperti Anda.
    salam.

  2. he he pak Odi kalau nulis istri jangan disisinya ya kasian nanti mie ayamnya kena cipratan perasan keringat, he eh becanda pak jangan dimasukin ke ati tetapi kalo dimasukin ke ati dan lahirin ke dunia maya, blog. malah bagus kan pak odi. hi hi seperti aku waktu baca puisi pak odi ada kata terakhir kata istri. yach aku langsung pulang, dan kutulis “aku wanita”. terimakasih atas inspirasinya.

  3. iya, aku sedih pengunjung blogku ”secuil” hiks!!!

  4. Soal blog & jumlah pengunjung saya justru pernah membaca entah dimana (tapi saya setuju dengan pendapat itu) sebagai berikut kurang lebih:
    – Memiliki pengunjung yang banyak memang penting dan sangat menyenangkan, namun lebih penting lagi jika orang yang berkunjung ke blog kita memang mendapatkan sesuatu yang dicarinya dari tulisan tulisan kita ; nggak ada gunanya jika kita mendapatkan banyak pengunjung yang basa basi asal lewat saja, namun sebenarnya iapun tak menyimak konten yang kita tulis.. Jadi, menurut saya qualitas pengunjung lebih penting dari quantitasnya Pak Odi.

    Halnya dengan Poconggg – barangkali contentnya pun memang menarik juga, sehingga pengunjung senang & merasa terhibur ( mendapatkan sesuatu juga, bukan?)

    • Saya setuju dengan Bu Ni Made. Untuk mendatangkan pengunjung memang agak mudah, tinggal blogwalking, tinggalkan link. Udah.
      Kadang ketika orang sowan ke blog kita, ternyata kualitas blog kita kurang. Jangan harap blog kita dikunjungi kembali.
      Tapi, untuk blogger seperti saya. Tulisan di atas mesti di pake nih. . .
      Makasih Pak Odi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s