Upacara berbahasa Cina

Hari ini adalah Upacara seperti biasanya, ada yang lain pada hari ini, karena bahasa yang digunakan adalah bahasa Mandarin/Cina.

Ada beberapa yang menggunakan bahasa Mandarin, ada juga yang tidak boleh menggunakan bahasa mandarin, diantaranya Undang-Undang Dasar 45, Pancasila, dan Pembicara Pembina Upacara, selebihnya menggunakan bahasa Mandarin, mulai dari Petugas Upacara, Pemimpin Upacara seta Doa.

Cukup aneh memang, tapi sekolah kami memang sedang memberikan edukasi pada siswa agar mereka lebih paham dan mengetahui bahwa bahasa mandarin adalah bahasa yang sering digunakan di media kerja atau Muatan lokal sebuah sekolah, agar sekolah kami beda dari sekolah lain.

Bukan hanya bahasa mandarin, sekolah kami juga bergantian menggunakan bahasa-bahasa yang lain, misalnya Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin, selebihnya bahasa Indoenesia.

Upacara berbahasa Mandari, memberikan pengalaman baru bagi siswa agar mereka lebih menguasai dan tentunya sekolah kami memiliki Muatan Lokal yang diwajibkan bagi sekolah-sekolah.

2 pemikiran pada “Upacara berbahasa Cina

  1. Bisa jadi bahan study buat saya nih. Upacara dengan bahasa Arab…

  2. pak Odi barisannya rapih banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s