Giveaway Azzet:Bersilaturahmi lewat blog

Dari tag lain judulnya, menginspriasi saya untuk menulis lewat blog khususnya di wordpress. Persentuhan saya dengan wordpress sebenarnya saya sudah lama, tapi dikarenakan pemahaman saya yang kurang hingga akhirnya mubazir lah blog saya.

Hingga akhirnya ada Perkumpulan MGMP Kkkpi Se Jakarta Utara saya diperkenalkan kembali, disinilah saya mulai merasakan penting tidaknya sebuah blog. Dari dunia tempat saya berkecimpung sangat penting sekali terlebih pekerjaan saya jadi lebih mudah, khususnya untuk ke anak didik saya, siswa saya jadi lebih mudah mengakses pelajaran saya dan bisa mendowload soal-soal yang saya berikan, tentunya saya peribadi harus melek teknologi tentang ICT.

Bukan itu saja… . .

Asik berkunjung ke dunia per bloggan, tanya sana-sini, membaca blog suhu-suhu, saya jadi paham dan sedikit ngerti tentang dunia perbloggan. Hingga saya share juga blog saya ke kaskus, demi tinggi nya trafik.

Disinilah saya mulai menikmati, dunia perblogan, berkunjung dan meninggalkan jejak dengan kata-kata yang sopan, karena menurut saya komentar yang baik mencerminkan orang tersebut. Rupanya dunia maya juga bisa saling bertegur sapa, mengenal satu sama lain, membaca tulisan blog orang yang membuat motivasi atau menjadi acuan agar bisa membuat tulisan yang bagus pula ,.. . minimal asik untuk dibaca oleh tamu yang berkunjung. (walaupun kunjungan saya lebih banyak dari siswa saya).

Sempat juga saya mendapat komentar yang tidak mengenakkan hati, setahu saya tidak pernah berkomentar di blog orang dengan kata-kata kasar, tapi itu menjadi pemahaman buat saya bahwa tidak semua orang suka dengan tulisan kita, anggaplah komentar tersebut menjadi rambu buat saya agar saya membuat tulisan menjadi lebih berguna bagi orang lain.

Yang paling saya suka, tentunya komentar dari teman-teman sesama blog. Senang rasanya tulisan saya dihargai oleh sesama bloger, apalagi dibaca oleh banyak orang, walaupun tentunya tulisan saya masih banyak yang salah dan kata-katanya pun terkadang tidak beraturan, saking semangatnya saya ingin membuat sebuah tulisan.

Sekian pengalaman saya dalam dunia perbloggan, ada semangat yang saya bawa bila kita saling bertengur sapa dalam dunia perbloggan, tambah saudara dan tambah silaturahmi.

 Tulisan ini diikutkan pada kontes Betapa Senangnya Ngeblog dan disponsori oleh Mahabbah.

8 pemikiran pada “Giveaway Azzet:Bersilaturahmi lewat blog

  1. saya sudah lama tidak menegur sapa dengan bapak ini.
    dengan komentar ini sekalian bersilaturahmi.

    bagaimana kabarnya pak? maiin jago aja ngeblognya

  2. Marhaban Ya Ramadhan.. selamat menunaikan Ibadah Shaum ya Pak Guru.. salam Blogger🙂

  3. Silaturahim yg menambah ilmu, semangat, dan sahabat ya, Pak. Ohya, saya telah membaca artikel di atas dengan cermat dan langsung saya DAFTAR. Sungguh makasih banyak ya, Pak. Salah hangat persahabatan.

  4. Lama tak bersua dengan Pak Odi, ini juga karena mampir duluan ke Ustad Azzet.

    Ternyata ikutan juga Giveaway Azzet ya… Semoga sukses Pak..,😀

  5. silaturrahm yang menambah ilmu,sahabat dan membuka wawasan baru ya,Pak..
    Salam kenal..dan salam sejahtera selalu. . .

  6. salam kenal pak Odi … semoga lewat blog ini kita bisa saling kenal dan bersilaturahim ….

  7. menarik, menjadikan inspirasi😀

  8. assalamualaikum, pak ini saya viola dari kelas 3 ak 2
    blog saya udah ada 20 posting, tolong diliat ya pak🙂

Tinggalkan Balasan

