Belajar E-learning di Seamolec

pelatihan seamolec.jpg

Sudah hampir 2 minggu ini saya mengikuti Pelatihan dari www.Seamolec.org senang berkumpul dengan teman-teman lain se indonesia via dunia maya dan via wa. Ada yang berasal dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera bahkan ada juga peserta yang berasal dari Papua. Begitu antusiasnya teman-teman mengikuti pelatihan. Ada rasa salut dan bangga khususnya rekan-rekan guru yang berasal dari daerah yang boleh dikatakan untuk sinya pun mereka “takut-takut”. Bagiamana tidak untuk mendapatkan sinyal yang kuat mereka harus menunggu hujan reda atau pun mencari sinyak kuat di daerah yang tinggi.

Mengenati Pelatihan di www.Seamolec.org ada berbagai macam pelatihan yang sering diadakan oleh seamolec, saya sendiri daftar dikarenakan ada desakan untuk mengembangkan diri saya dan juga desakan agar mengumpulkan berbagai macam pelatihan yang intinya untuk kenaikan golongan saya. Daftar juga berawal dari Teman yang berasal dari daerah Jawa-timur, itu pun saya bertanya mengenai susahnya guru DKI untuk mendapatkan pelatihan, apalagi bila keluar dari sekolah yang mengakibatkan terpotongnya tunjangan dan ribetnya demokrasi yang harus dilalui. Selidik punya selidik sempat bertanya dengan teman “mengapa tidak belajar dari seamolec” ujarnya.  Seamolec itu banyak sekali pelatihan yang dapat mengembangkan wawasan kita dan plusnya lagi kita dapat sertifikat yang dapat menambah bobot angka kredit kita. Akhirnya saya pun membuka situs www.seamolec.com dan mengikuti alur yang telah ditentukan mengenai cara daftar, dan pelaksanaan keagiatan pelatihan.

pelatihanseamolec2.jpg

Saat ini saya mengikuti Pelatihan Pembuatan Aplikasi Android Interaktif Berbasis App Inventor, saat memulai pelatihan bingung juga mungkin dikarenakan pertama untuk saya. Yang agak gaptek dan kaku juga pada saat Vicon. Pembaca tau apa itu Vicon? He he ada yang tahu, ada juga yang tidak. Vicon adalah melakukan aktivitas pembelajaran menggunakan Vidoe Converence bisa bertatap muka dengan guru/mentor yang mengajarkan. Awal awal sempat kaku dan bingung apa yang harus saya lakukan, alhamdulilah saya mulai mengikuti alur yang diajarkan oleh bapak dan ibu penyaji.

Mengenai pelatihan saya ini dilakukan Vicon selama 4 kali senin, rabu dan jum’at. Hari terakhir tugas dan bagaiaman cara mengumpulkan projek. Dimulai pukul 19.00 – 21.00 wib. Pengalaman yang membuat saya menjadi lebih paham dan mengerti, rupanya kita tidak harus capai bertemu di satu tempat dengan mengadakan pelatihan, cukup dari rumah dengan alat berupa laptop dan tentungnya internet kita bisa berkumpul belajar bersama-sama. Hanya bila teman atau bapak-ibu yang didaerah agak susah dengan sinyalnya, terkadang ada juga bapak ibu di daerah yang mengeluh karena tidak bisa masuk vicon dikarenakan sinyal sedang jelek dan turun hujan. Tentu saja saya harus bersyukur karena tinggal di DKI dengan kekuatan sinyal yang bagus.

Sedikit cerita saya mengenai www.seamolec.org bagi pembaca yang ingin menembangakan diri dan mendapatkan ilmu serta sertifikat, daftar saja di seamolec gratis-tis. Selamat mencoba pelatihan di seamolec ya . . .

 

Tinggalkan Balasan

